Senin, 16 Maret 2015

Wisata Edukasi PP IPTEK/TMII Jakarta Timur


Menghabiskan waktu saat liburan memang bisa dengan banyak cara. kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka dengan berwisata ke tempat rekreasi untuk melepas penat setelah berhari - hari beraktivitas. Salah satu destinasi wisata yang murah salah satunya adalah PP IPTEK/TMII. Berwisata sambil belajar jauh lebih bermanfaat, disamping kita merasa happy disana kitapun dapat belajar dari berbagai peragaan IPTEK sangat menarik dan bermanfaat bukan?. Museum PP IPTEK/TMII terletak di kawasan TMII di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur berada di depan museum MIGAS. untuk memasuki area kawasan TMII kita harus membeli tiket masuk TMII sebesar 10.000/orang kemudian didalam terdapat penyewaan mobil keliling yang akan mengantar kita ke tujuan misal, PP IPTEK dengan membayar sebesar 5.000 per track, setelah sampai di PP IPTEK kita membeli tiket masuk kembali sebesar 15.000 dan pajak hiburan 1.500. kemudian kita dapat menikmati semua peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi disana, salah satunya adalah disana kita dapat mencoba menaiki sepeda diatas seutas tali dengan penjelasan ilmiah yang diberikan oleh petugas. disana juga kita dapat melihat robot dinosaurus yang dapat bergerak dan bersuara, ilusi, simulasi gempa, dll. Terdapat begitu banyak peragaan disana bahkan untuk anak - anak sekalipun disana ada seperti penelitian cilik.
Jika anda telah merasa lelah berkeliling museum PP IPTEK, anda dapat beristirahat sejenak di anjungan - anjungan sesuai provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Anjungan Sulawesi Tenggara, rumah tradisional ini terbuat dari kayu dengan 3 lantai bertingkat dan sangat cocok untuk beristirahat sejenak disanapun terdapat mushola dan kantin sebagai fasilitas untuk anda.
bagaimana teman - teman? sangat menarik sekali bukan di TMII masih banyak lagi tempat wisata yang terdapat diarea TMII. Sangat cocok untuk kalian menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman - teman disekolah.

BAGIAN DEPAN PP IPTEK/TMII

RUANG ANTRE TIKET

SALAH SATU PERAGAAN TEKNOLOGI

0 komentar:

Posting Komentar